Type Here to Get Search Results !

Bunda, Cara Masak Kari Bebek

Ini berawal dari kebiasaan suami yang hobi makan kuliner kari kambing, dapat dibilang kuliner kari  kambing yaitu sajian favorit suamiku, lalu aku berfikir untuk mencoba menyajikan sajian kuliner kari belibis yang aku olah dengan bumbu buatan aku sendiri dan karenanya ternyata memang suami aku menyukainya, bahkan aku mendapat nilai 9 dari resep kuliner kari belibis yang aku sajikan, ya alasannya yaitu nilai 10 buat suamiku yaitu kari kambing tentunya alasannya yaitu itu paling favorit dia. oke akan aku bagikan resep kari belibis yang telah mendapat nilai 9 dari suami saya, berikut resep kari belibis untuk 8 porsi siap saji 90 menit:

Bahan:
  • 1 ekor bebek, potong menjadi 8 bab atau sesuai selera kalau aku sih potong sesuai gambar ambil dagingnya saja sih.
  • 2 buah jeruk nipis, ambil airnya
  • 1 sendok teh garam
  • 5 sendok makan minyak goreng
  • 2 lembar daun pandan, ikat
  • 4 batang serai, ambil bab putih, memarkan.
  • 3 cm kayu manis
  • 3 butir, cengkih
  • 1 buah kapulaga, memarkan
  • 2 buah bunga peka
  • 500 ml santan kental
  • 1 liter santan encer
  • 10 helai daun kari/salam koja
  • 2 sendok makan bawang goreng
Bumbu Halus:
  • 100 gram cabe merah
  • 7 butir kemiri, sangrai
  • 1 sendok makan ketumbar, sangrai
  • 1 sendok teh merica butiran
  • 15 butir bawang merah
  • 3 cm kunyit, bakar
  • 1/2 sednok teh jintan
  • 7 siung bawang putih
  • 2 cm jahe
  • 1/4 sendok teh adas manis
  • 1 sendok teh garam
Cara Masak Kari Bebek:
  1. Lumuri pecahan belibis dengan garam dan air jeruk nipis, biarkan selama 15 menit, sisihkan, basuh bersih, tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus, daun pandan, kayu manis, cengkih, kapulaga, bunga peka, dan serai, aduk hingga layu dan harum. Masukkan pecahan bebek, aduk hingga belibis berubah warna, tuang santan encer dan beri salam koja, masak hingga belibis empuk.
  3. Terakhir tambahkan santan kental, masak hingga kuah kental dan berminyak.
  4. Hidangkan selagi hangat dengan ditaburi bawang goreng.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Area